Papua Terkini - Jayapura, Kabar terbaru Pemburuan Kelompok Keriminal Bersenjata  (KKB)  di distrik Nduga Papua - dipimpin oleh Egianus Kogoya terlihat sudah  melebihi batas Tindak Kriminal Tertinggi. 

Kejahatan  Kelompok Kriminal Bersenjata sudah  sering sekali  terjadi semenjak dari tahun ke tahun  hingga saat ini  masih sering melakukan  gangguan keamanan  di Kab.  Nduga terlebih khususnya di Distrik Mugi, yang sudah Menghilangkan puluhan nyawa Masyarakat  sipil. 

Kejahatan yang sudah pernah dilakukan antara lain dua kali penembakan terhadap Pesawat Komersil, Penyandraan dan Pemerkosaan terhadap  Guru serta Pembantaian PT Istaka Karya yang sedang mengerjakan Pembangunan Jalan Trans Papua. menanggapi undangan yang sempat di lontarkan Oleh Kelompok KKB tersebut, kini TNI - Polri  menerjunkan ratusan anggotanya untuk  menghadiri  undangan yang di keluarkan oleh Pihak Kelompok Egianus Kogoya. 

Ada salah satu Masyarakat asli Kenyam Menanggapi atas Kejadian yang di lakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata yang terus  meneror masyarakat asli Nduga, menurutnya sikap dan kelakuan KKB yang sangat biadap tersebut sangat meresahkan masyarakat dimana KKB terus menerus membuat ulah, sehingga masyarakat merasa terganggu dengan  tindakan tindakan yang di lakukan oleh KKB. 

Warga tersebut menambahkan bahwa masyarakat Nduga sangat setuju apa bila adanya pihak TNI Polri hadir di Wilayah Nduga, dimana kehadiran Aparat TNI Polri sangat membantu masyarakat dari gangguan KKB, serta masyarakat mendukung  Aparat TNI Polri untuk menangkap Kelompok Kriminal Bersenjata lebih Khusunya Egianus Kogoya.