Papua Terkini - Jayapura, Rencana Ketua KNPI Provinsi Papua Albert Goncalves Wanimbo sering di sebut (AGW)  akan melakukan aksi demo terhadap PT Freeport, tindakan seperti ini adalah  tindakan yang tidak benar dan seharunya dalam  merumuskan satu  tujuan harusnya melakukan  Musyawarah Sabtu(09/03/2019).

Sepeti yang di katakan oleh salah satu Ketua DPD KNPI Biak Numfor Jimi Crobo, dirinya mengatakan bahwa adanya rancana yang dilakukan oleh AGW sudah  melanggar dan keluar  dari  Angaran Dasar / Angaran Rumah Tangga KNPI,  maka ini sudah tercium bahwa AGW hanya mementingkan dirinya sendiri untuk kepentingan Politik.

Lanjutnya semenjak kepemimpinan Alberto Goncalves Wanimbo (AGW) sudah tercatat sebanyak 2 kali melakukan demo, ini sangat tidak sesuai dengan cita-cita luhur KNPI ,Ajakan dan hasutan AGW sangat melecehkan dan merendahkan KNPI provinsi Papua.

Maka sebab itu tujuan ad/art KNPI yaitu Terwujudnya persatuan dan kesatuan pemuda Indonesia demi tegaknya Negara
Kesatuan Republik Indonesia. Dan Terciptanya pemuda Indonesia yang memiliki kemampuan intelektual, berakhlak mulia, namun apa yang dilakukan oleh ke pemimpinan AGW tidak sesuai dengan apa yang di amanakan oleh KNPI.

" Seharusnya ketua KNPI melakukan kordinasi dengan pihak pihak terkait ,Apabila tujuan ketua KNPI  hanya untuk merencanakan aksi Demo terhadap PT Freeport maka  tujuan tersebut sudah keluar dari Visi dan misi KNPI," tutup Jimi Crobo.(*)