Papua Terkini - Jayapura Bertempat di Distrik Balingga Kabupaten Lanny Jaya  Kapolda Papua Mengunjungi masyarakat yang menjadi korban Intimidasi oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Sabtu (10/18).

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Papua bertatap muka bersama warga masyarakat di Kabupaten Lanny Jaya untuk memastikan situasi di Kabupaten Lanny Jaya Aman dan Kondusif.

Di sela - sela kunjungan Kapolda Papua tersebut, Sekda Lanny Jaya Christian Sohilait saat di konfirmasi Menyampaikan  dengan kedataganya Aparat keamanan semua masyarakat Lanny Jaya merasah terlindungi karena selama ini, kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) selalu menganggu warga masyarakat di Kabupaten Lanny jaya.

"saya sangat berterima kasih  kepada aparat keamanan dan tokoh-tokoh serta masyarakat semua, karena bisa bersama sama mengendalikan situasi dari  gangguan KKB di Kabupaten Lanny jaya dengan aman dan kondusif,  ini  semua berkat kerja keras kami yang baik sehingga sampai saat ini  situasi di Kabupaten  Lanny jaya aman dan kondusif ".

Lanjut Cristian,  banyak orang di luar Lanny Jaya yang mengatakan bahwa aparat keamanan di Kabupaten Lanny Jaya harus  ditarik.  Saya katakan tidak.  Kehadiran  aparat  keamanan  untuk  menjaga  masyarakat  dari  gangguan KKB.

"jangan  pernah  mudah  percaya  dengan  Elit  Politik  yang  asal  ngomong  di luar  sana  tanpa   melihat  langsung  situasi saat  ini.  Jangan  anda gunakan  kesempatan  untuk  mencari  uang.  Ingat  jual  nama  rakyat  itu  kutukan  besar" tutup  sekda  dengan  nada  tegas.

Cristian  menghimbau kepada semua masyarakat Papua untuk tidak terpengaruh oleh isu isu dari Media online di luar  dan para Elit-Elit Politik, Tutupnya.(PT)*