PapuaTerkini - Jayapura,dalam Aksi Komite  Nasional Papua Barat tentang perjuangan menentukan nasip sendiri, masyarakat Papua menolak dengan tegas  atas aksi yang akan diadakan,

Terkait  Komite Nasional Papua Barat  yang akan melakukan aksi Berjuang hingga Refrendum, hal ini ditanggapi Aktivis Pemerhati Pembangunan Papua Etinus Murib.

Dalam kesempatan ini dirinya mengatakan Komite Nasional Papua Barat (KNPB) adalah kelompok yang hanya  bisa membuat isu isu tentang Papua merdeka  dan sebenarnya Orang asli papua menolak  Keras atas aksi KNPB yang sering kali membuat masyarakat papua resah.

" Papua sudah bagian dari NKRI, maka tidak bisa di ganggu gugat  untuk menentukan nasip sendiri," tegas Etinus.

Lanjut Etinus, di Era Moderen seperti ini masyarakat papua sudah mulai memahami dan mengerti bahwa  aktivis KNPB hanya bisa membuat isu tentang papua. dan tidak ada mutu untuk kemajuan papua.

"Masyarakat papua  tidak mengakui adanya ULMWP (United Liberation Movemen For West Papua) karena kelompok tersebut hanya bisa menyuarakan isu tentang  Papua Merdeka."


Etinus menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat khusunya di wilayah papua agar tidak  ikut serta kegiatan aktivis KNPB yang bertentangan dengan NKRI karna kelompok tersebut hanya memperburuk generasi muda papua.

"Terkait berita di koran tentang  KNPB akan terus  berjuang hingga Refrerendum saya rasa hanyalah sia sia karena semua masyarakat papua  sudah menjadi warga negara indonesia yang sah dan sudah mendukung papua Bagaian dari NKRI," tutupnya (PT)