Papua Terkini - Jayapura, paska Curah hujan yang cukup deras mengakibatkan banjir bandang menerjang kota Sentani Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua Sabtu (16/3/2019).

Akibat curah hujan yang cukup deras  mengakibatkan Longsor di mana mana, dan  serpian kayu kayu akibat banjir yang terbawa arus sampe ke ruas jalan menghambat akses jalan dari sentani - jayapura sedikit terhambat.

Meskipun cuaca hujan yang masih mengguyur Kota Sentani, Tidak melunturkan semangat personil Polda Papua dalam melakukan proses Pencarian Evakuasi korban, Tim SAR dan Direktorat Pol Airud, terus melakukan pencarian hingga memasuki rumah rumah warga yang terkena banjir bandang tersebut, disela sela  melakukan pencarian korban, Personil gabungan menemukan   Jenazah bayi yang berusia 5 lima Tahun, yang tertupuk dengan kayu kayu dan  pung rumah Senin, (18/03/19).



Personil dari Polda Papua yang terdiri dari berbagai fungsi lansung merenspon dengan cepat, meskipun situasi dan kondisi arus masih deras tetap melakuakan evakuasi bayi tersebut dengan bahu membahu untuk membuka akses keluarnya jenaza bayi tersebut dari  jepitan kayu kayu. 

Tidak di situ saja, Kapolda Papua juga  ikut terlibat dalam proses evakusasi korban pada kejadian saat itu,  serta  menurunkan ratusan  personilnya untuk menempatkan personilnya, di tiap titik  yang rawan  mudah tergenang banjir, agar cepat dalam melakukan pertolongan kepada masyarakat. 

Untuk proses pencarian  dan penyelematan korban masih tetap dilanjutkan Dan sudah banyak juga Posko yang telah didirikan, guna mempermudah  koordinasi dan  Evakuasi korban.